My First Online experience

Label:

Saat itu aku baru mempunyai anak satu.....prinsipnya saat itu aku nggak tahu dan belum tahu apa yang namanya internet.....pokoknya gaptek banget deh... Awalnya pada tahun 2005 dan saat itu pula kebetulan saya lagi hamil anak yang kedua...Ingin rasanya ada kegiatan yang positif tapi bisa berharga juga waktu untuk anak-anak..dan yaa..mudah-mudahan bisa menghasilkan hehehe...

Dan setelah ngobrol-ngobrol bersama Suami..ada masukan gimana caranya di rumah tapi bermanfaat juga alias tidak kuper..nah saat itu pula suami memperkenalkan saya tentang dunia maya ini, dan belajar browsing di google, yahoo, dan pada saat saya mengetikan salah satu kata di searching google...woooow...ternyata keren juga, banyak informasi-informasi yang bermanfaat..."kasihan ya baru tau"hehehe...

Setelah itu juga, karena setiap masuk kebeberapa web harus memasukkan alamat email....waduh nggak tahu banget apa itu Email..yang akhirnya saya diajarin suami untuk belajar membuat email, awalnya dari plasa.com...nah pada saat browsing itu..saya menemukan web yang isinya untuk kursus Online gimana menghasilkan dari internet...Puiiih... tertarik juga, dan saat itu pula saya dianjurkan untuk ikutan tapi nggak lama..dan nggak sampe selesai..hanya sampe pembuatan bikin Blog, tapi hanya dasarnya saja....

Akhirnya nyari-nyari sendiri dan selanjutnya saya mencari keyword "kerja dirumah", ternyata keluar banyak pilihan..dan menemukan web yg didalamnya sebagai wadah para bunda..iiih senengnya sampe masuk ke Web tersebut dan iseng klik setiap link, banyak berita bagus...dan disitu pula saya mengenal Mailing list..apa itu mailing List....dan ternyata di Millist tersebut, harus mempunyai Account Yahoo..dan alhamdulillah dicoba bisa, dan sampe akhirnya ikutan millist tersebut  dari tahun 2005 akhir sampe sekarang....

Selain  itu pula saya sambil belajar blog....dan saya merasa nggak puas karena di Millist tersebut, banyak yang mempunyai blog udah pada bagus semua....dalam hati saya pengen seperti mereka..dan saya browsing terus menemukan Blog yang penuh inspiratif..dari bagaimana cara membuat blog sampe bikin kontennya, widgetnya, ..  waaah pokonya gimana caranya blog kita cantik dan menghasilkan hehehe...

Pada tanggal 5 juli 2006 saya sudah terbit postingan pertama dengan judul "cara menghentikan tangisan bayi"..Senengnyaaa..punya blog walaupun saat itu templatenya masih original, dan sambil postingan terus, saya nyari template-template lagi yg bagus....dan mencari informasi untuk mempercantik blog..dan Blog yang saya kelola saya mengambil tema dunia anak, karena saat itu saya sangat berharap terjun di dunia maya dapat menginspirasi saya dalam pengasuhan anak...yang akhirnya saya selalu mengumpulkan artikel-artikel tentang anak...hasilnya yaa sampe sekarang tetep menulis..sampe tidak dari artikel aza, tapi pengalaman pribadi dari pengasuhan anak sendiri...

Nah dari belajar dan belajar mempercantik Blog, dan template pun dari tahun 2006 3 kali ganti template yang gratisan....dan tahun 2008 ada seorang teman blogger juga yang bersedia membuatkan template yang cantik dan full colors...yang alhamdulillah sampe sekarang saya pakai..terima kasih ya Mbak Rini.....

Dan sepanjang  2006 -2009 saya mengikutti terus reseller-reseller dan pasang iklan orang lain...,...dan ternyata berhasil..ppuiiih... seneng juga kalau udah ada transfer dari hasil ngeblog...hehehe maaf ya agak narsis...hanya ini adalah suatu pengalaman yang sangat berharga dalam hidup, dan banyak teman, wawasan, pengetahuan di dunia IT dan dari ngeblog juga saya akhirnya bisa menjual produk sendiri yaitu penjualan buku....

Dalam pembuatan Blog tersebut memang tidaklah gampang tapi penuh dengan perjuangan, yaa akhirnya saya belajar OTODIDAK dalam ngeblog, bikin web,  juga sampe mengotak -ngatik HTML sendiri...wooow...asyik juga sampe sekarang menjadi suatu hobby, dan dalam membangun Blog tidak jarang pula saya begadang sampe subuh, karena pengen yang terbaik buat blog saya...dan disitu mempunyai suatu kepuasan bathin saya kalau hasilnya bagus....dan sungguh senengnya kalo ada teman-teman blogger komentar dan karena pasang Oggix untuk buku tamu..kalau banyak yang nulis disitu..seneng, bangga..dan termotivasi terus dalam belajar dan belajar mengelola Blog dan yang lainnya ...

Dari situ pula saya belajar SEO nya..(optimasi search engine)....dan berhasil  dari tahun 2007 sampe sekarang Blog saya tetap diurutan pertama  di Google, kalau orang mencari kata kunci "Dunia Anak"...dan "tips dunia anak"...dan di Yahoo berada di rangking 3 tetep halaman pertama.....sungguh senengnya....ayoo semangat..!!!

Nah dari Blog juga saya bisa menjadi saya sendiri..dan setiap kegiatan apapun..saya selalu berada di bidang yang saya tekuni sekarang



0 komentar:

Posting Komentar