Parenting School

Maaf nih baru posting hari ini , maklum sibuk aku lagi nyari koneksi internet yang bisa terjangkau kerumah dengan alamat baru hehehe...maklum baru pindahan nih...
Kemaren tanggal 7-8 Februari masih teringat dan aku sangat terharu sedih senang ketikamengikuti acara Parenting school, memang judul diatas artinya sekolah Orang tua tapi sangatpenting buat kita sebagai orang tua....mungkin udah ada yang pernah ikutan acara ini ?.....wooow kereen Abis.....Seru...

Ya Acara ini dyang ngadain nya Sekolahan Azka, itu diprakarsai oleh para Umi Komite sekolah, ya kemaren 2 hari penuh acaranya, sangat bermanfaat sekali...sebagai pembicaranya
Pak Ihsan Baehaqi dari Auladi PSPA (Progran sekolah Pengasuhan Anak)
pun ...ada ya sekolah orang tua memang itu adanya....dan tidak hanya anak aza yang perlu sekolah tapi kitasangat penting ilmu bagaimana mendidik anak dengan baik...

Ya kemaren Pak Ihsan banyak tips buat kita, ternyata Modal mendidik anak itu
berawal dari mulut ...dan mulut tersebut kadang kita menganggap sepele tapi susah gampang...dan itu sebuah tantangan buat kita...yang sangat membingungkan ketika kita melihat anak-anak kita berantem, ada cara tersendiri yang menurut Pak Ihsan, ternyata mulut kita juga kadang salah, ketika dulu sebelum ikutan program ini, kalau anak saya beranten contoh karena yang sering merebut mainan itu adiknya, saya selalu bilang
"ayo kak..kakak ngalah aza ya, kakak kan anak soleh, sayang sama azzam", dan pada saat itu kakanya malah marah ke saya, dan adenya merasa ada pembelaan dari saya kakanya bilang
" Umi mah Azzam aza, itu kan mainan kaka, padahal Azzam yang merebut mainan kakak" dia sambil ngangis, ya Allah.. kadang saya sedikit maksa juga ke Kakaknya ternyata masih salah.

Tapi setelah ikutan kemaren Pak ihsan bilang bagaimana kita meleraikan anak kita contoh diatas, saya coba caranya pak Ihsan, dan beliau bilang kita intinya juga harus bisa MEMAHAMI dan MENDENGARKAN anak kita, apalagi PERASAANNYA, ya Allah Maafin Umi ya kak...

Nah ketika berebut mainannya saya coba caranya beliau, biasanya kan Kakanya Nangis, sayapeluk kakanya" Kakak sedih ya, kakak marah ya mainannya diambil Azzam" akhirnya setelah itu Kakaknya Nagis meledak, saya elus, kepalanya saya sun keningnya, biarkandia mengeluarkan perasaannya Kakanya bilang sambil nangis, "iya Umi Azzam mah gitu, rebut aza, kan azzam juga punya" dan akhirnya Azzam ikut meluk juga ke kakaknyasambil ngasiin lagi mainanya, dan saya bilang minta maaf ya ke kakak dia langsung bilang sambilmeluk " maaf ya...." hanya itu kata-kata yang terlontar dibibirnya...
subhanallah dengan cara seperti itu pun sangat manfaat sekali dan saya pun sambil peluk adiknya juga. Ya allah trima Kasih pak ihsan sungguh ilmu yang sangat banyak selkali manfaatnya, insya allah masih bersambung ya tips-tipsnya hasil dari PSPA.

Dan semoga kita tetap konsisten sebagai Orang tua, dan menjadi orang tua yang soleh...masih banyak kekuarangan dalam mendidik anak......

0 komentar:

Posting Komentar